Thursday 17 December 2009

Rabu MenjeLang MID PI

Rabu, 16 Desember 2009 merupakan hari dimana MID PI akan dimulai...
deg-deg an banget... gak tau dosennya mo tes kita tentang paan..??
mana katanya kita bakal di test satu-satu.. hiii
mana semua script web kelompok gw blom gw ngerti sepenuhnya...
gw sekelompok ma lily, and nova...
pada hari itu gw n lily sepakat gak bakal bawa lepie coz kita kan mo pergi ke layau buat searching keberadaan batu-batu... hhaaa
tragedi gara c lily gak bawa lepie berakibat kita sekelompok kebingan mo minjem lepie sape..
mana males klo mesti ngerubah pass mysql..
sehingga dicarilah lepie yang tidak ber pass...
tapi ternyata gak nemu... mysql d lepie temen2 pada pake pass semua...
jadi deh kita kebingungan.. c nova yang bawa lepie sampe nginstall ulang appserv truz ngrubah pass nya biar sama kya pass mysql lily..
alhasil pekerjaan yang sia2 ternyata gw n nova gak punya folder php yang dari lily...
hhaaaa
akhirnya cuma berharap agar kita bisa maju minggu depan...
singkat cerita, yang lain udah pada di test dosen..
tinggal kelompok gw n beberapa orang lagi yang mesti ngadep bpknya..
karena tiap orang harus pake satu lepie saat ditest... akhirnya gw bisa minjem lepie hastie...
ternyata lepie hastie agak bermasalah sama mysqlnya...
mo pinjem lepie desty tapi low bat,, akhirnya pake lepie desty tapi pake baterainya hastie..
bebrapa saat sebelum masuk ruangan test nya gw nyari ilmu dulu ma desty...
akhirnya ngerti juga..
tiba saatnya saatnya kloter terakhir memasuki ruangan test nya..
kita pada duduk jauh2 an...
deg2an bgt saat soalnya mo dibacain bapaknya..
alhmdulillah tadi udah dapet gambaran soalnya dari desty trus udah diajarin juga...
di ruang conference itu gw sebelahan ma lily, dan depanan ma nova...
soal pertama disuruh ngerubah Background halaman jadi image..
gw buka di flash gw ternyata gak ketemu gambar...panik mode on dah gw... soalnya yang lain dah pada selesai ngrubah background,, karena pake lepie desty gw gak tau letak gambar2 yang ada di lepie desty,, akhirnya gw terpikir buat buka my document di lepie.. eh ketemu gambar ERD nya desty... akhirnya gw copy gambarnya sefolder sama style.css.. akhinya bisa juga... hhaaa lucu bgt deh background gw jadinya...hhaa
soal kedua disuruh tambahin field di table truz nampilin di webnya... yang itu gw sukses sih.. tapi gak tau beneran nglink ato cuma kebetulan aj... gw juga gak tau.. hhaaa
soal ketiga disuruh nambahin button ato link biar interface webnya berubah... truz saat di klik gak eror.. yang itu juga sukses,, soalnya kan udah belajar ma desty...
akhirnya ketiga soal itu bisa gw jawab semua... sukses berat...

say thanks to all my friends...:D

setelah MID PI kita ada kuliah tambahan prak.basdat..
gw n lily yang mo layau akhirnya sepakat buat bolos aja..
akhirnya kita ke halte... pas udah nyampe di halte ternyata bis nya udah penuh...
terpaksa deh mesti nunggu bis selanjutnya...
gak lama duduk di halte... ada orang yang mo naik bis juga nanya kapan bis nya datang..
gw, lily, n beberapa orang yang gak gw kenal ng jawab... bis nya baru aj lewat "bu"..
eh tak disangka tu orang beri reaksi yang gak terduga..
si ibu say "jangan panggil aku ibu... masih gadis aku ni"
gw n lily think *bengong*
hhaaaa
berarti gw n lily gak salah dong emng mukanya udah ibu2...
soalnya dua orang yang duduk disebelah gw juga manggil dy "ibu"
ada-ada aja orang jaman sekarang gak mau dibilang tua...
tapi yang menjadi pertanyaan.. ntu orang bilang dy masih "gadis"..
jadi apakah dy P****** **a ??

we don't know...


2 comments:

  1. ih,,
    mega,, masi aj tu ngebahas yang 'ibu-ibu' .
    =p

    btw,,
    mau dunx emot nya...

    ReplyDelete
  2. hhaaa...
    iya abisnya unik bgt tu "ibu-ibu" yang gadis...

    :D
    yg motionnya dapet dari googling.... hhee

    ReplyDelete